April 13, 2018

3 Hal Yang Menjadi Penyebab Seorang Siswa Terkena Hukuman Dari Sekolah

administrator No comments

Saat anda masih duduk di bangku sekolah pernahkah anda mendapat hukuman dari guru? Jika pernah apa yang anda rasakan? Saya juga pernah ketika masih SD mendapat hukuman dari guru, ketika itu saya mendapat hukuman tidak boleh masuk kelas dan mengikuti sebuah mata pelajaran. Rasanya itu sedih sekali dan takut jika hukuman itu nantinya akan diberitahukan kepada orangtua. Pokoknya campur aduk rasa yang saya alami ketika mendapat hukuman dari guru itu. Selain rasa sedih dan takut juga rasa malu sama teman teman ketika masuk kelas usai menjalani hukuman dari guru. Hal apa saja yang biasanya menyebabkan seorang siswa kena hukuman sekolah. 3 hal yang menjadi penyebab seorang siswa terkena hukuman dari sekolah diantaranya yaitu :

  1. Datang Terlambat Ke Sekolah

Seorang siswa yang datang terlambat ke sekolah tentunya akan mendapat hukuman dari gurunya. Hukuman Yang biasa diberikan kepada siswa yang tidak displin waktu ini sebagai bentuk hukuman dari ketidakdisiplinan seorang siswa dengan harapan seorang siswa ini akan jera dan tidak mengulangi kesalahannya dengan datang tepat waktu ke sekolah.

  1. Tidak Mengerjakan PR Atau Tugas Sekolah

Seorang siswa yang malas atau lalai dengan tugas sekolah atau PR nya tentu akan mendapat hukuman dari guru ketika tidak mengerjakannya. Hukuman yang diberikan guru kepada siswanya ini adalah efek jera agar siswa tersebut tidak malas dan tidak lalai lagi dengan PR atau tugas sekolah yang diberikan gurunya.

  1. Tidak Memakai Salah Satu Atribut Sekolah

Ketika seorang siswa tidak memakai salah satu dari atribut sekolahnya juga akan mendapat hukuman. Sebagai contok ketika sedang berlangsung upacara bendera di hari senin, seharusnya memakai seragam putih putih tapi ada siswa yang memakai celana atau rok yang biasanya untuk seragam di hari yang lainnya.

Itulah 3 hal yang menjadi penyebab seorang siswa terkena hukuman dari sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *