April 13, 2018

3 Hal Ini Dapat Dilakukan Seseorang Ketika Ingin Menyelesaikan Perselisihan Dengan Seorang Teman

administrator No comments

Dalam suatu hubungan antara teman yang namanya masalah memang selalu saja ada. Tak sedikit masalah itu akan menimbulkan suatu perselisihan bahkan bisa menyebabkan perpecahan suatu persahabatan. Tidak saling menyapa ketika bertemu atau membuang muka saat berpapasan akan terjadi jika seseorang sedang berselisih dengan temannya. Jika hal ini didiamkan terus tentunya masalahnya akan berlarut larut dan tidak akan ada solusinya. Sehingga bisa menyebabkan suatu persahabatan akan pecah. Lalu apa yang harus dilakukan seseorang ketika sedang berselisih dengan temannya agar cepat berdamai dan bisa rukun kembali? 3 hal ini dapat dilakukan seseorang ketika ingin menyelesaikan perselisihan dengan seorang teman diantaranya yaitu :

  1. Meminta Maaf Terlebih Dahulu

Jika seseorang tidak merasa menjadi penyebab perselisihan dengan temannya itu tentu akan terasa sulit untuk meminta maaf duluan. Kadang ada perasaan buat apa memita maaf kan temannya yang memulai perselisihan. Namun apa salahnya jika seseorang ini masih mau bersahabat dengan temannya itu meminta maaf terlebih dulu.

  1. Menyapa Duluan

Ketika seseorang sedang berseteru dengan salah satu temannya mungkin tidak akan saling menyapa. Misal seorang siswa yang sedang ada masalah dengan teman sekolahnya tidak akan menegur sapa ketika sedang berada di kelas. Tentu keadaan ini akan membuat siswa itu menjadi kurang nyaman. Sehingga siswa ini menyapa temannya itu duluan berharap akan bisa mencairkan suasana.

  1. Tersenyum Duluan

Memberikan senyum saat bertemu dengan teman yang sedang ada masalah dengan kita adalah merupakan upaya untuk bisa berdamai lagi dengan teman kita itu. Tersenyum terlebih dahulu juga memang dirasa akan sulit dilakukan jika kita merasa bukan sebagai penyebab perselisihan itu terjadi.

Itulah 3 hal yang biasa dilakukan seseorang ketika ingin menyelesaikan perselisihan dengan seorang teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *